Wednesday 4 December 2013

Cara Mengatasi File Flashdisk yang Hilang Karena Antivirus




Kali ini saya akan membagikan tips tentang mengembalikan file di dalam flashdisk yang hilang karena anti virus. Kendal ini sangat sering terjadi kepada teman-teman saya belakangan ini maka dari itu saya berinisiatif untuk membagikan tips ini kepada kalian semua. 

File hilang saat kita memasukkan flashdisk kedalam laptop atau PC itu sebenarnya bukan hilang akan tetapi cuma di sembunyikan oleh antivirus kalian, karena antivirus mendeteksi hal yang berbahaya di dalam file flashdisk anda. Kalau anda belum mengerti cara memunculkannya kembali jangan khawatir saya akan memberikan tips kepada anda untuk mengembalikan file tersebut. Berikut adalah caranya:

1. Scan flashdisk anda menggunakan antivirus. Dalam hal ini saya menggunakan antivirus Smadav karena semuaorang pasti memakai antivirus ini.



2. Lalu tunggu sampai proses scaning selesai



3. Jika  ada virus terdeteksi saya anjurkan untuk bersihkan dulu virusnya. Klik "Clean All". Sebenarnya langsung ke proses Unhide juga bisa tapi apa salahnya kita hapus terlebih dahulu virusnya jika kita sudah scaning virus tersebut. 



4. Nah jika masih ada virus yang bandel hingga harus di quarantine oleh antivirus hapus file quarantine tersebut dengan mengklik tab Quarantine lalu centang select all dan klik delete yang ada di bawah.




5. Seteelah proses pembersihan selesai kita langsung ke proses utamanya yaitu mengembalikan file yang di sembunyikan oleh antivirus tersebut. Klik subtab "Hidden" yang ada didalam tab "Scanner" nah disana akan muncul file yang disembunyikan oleh antivirus tersebut. centang file yang akan anda Unhide lalu klik "Unhide Checked"


Selesai deh, sekarang file anda kembali lagi.

Mudah kan jadi jangan takut jika anda memasukkan flashdisk ke PC atau Laptop anda :)



Selamat Mencoba ^_^
Categories:

0 komentar:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!