Wednesday, 3 July 2013

Integrasi IDM dengan Google chrome

Logo Google Chrome

Kali ini saya akan membagikan cara atau trik untuk mengintegrasikan Internet Download Manager dengan Google Chrome. Mengapa saya ingin sekali berbagi trik ini? karena dahulu saya pernah mempunyai masalah dengan menghubungkan IDM dengan Google Chrome. langsung saja berikut caranya:

Secara pribadi saya menilai ada 2 kelebihan Internet Download Manager (IDM) dibandingkan dengan software download manager lainya, yaitu:

1) Optimalisasi Proses Download
IDM adalah sebuah software yang sangat rakus akan koneksi internet. Sekali anda mendownload sebuah file dengan software ini, maka semua koneksi akan tersedot dan teralihkan ke proses download yang dilakukan IDM.

2) Easy to Use
Selain lebih optimal dalam proses download, IDM memiliki kelebihan lainya, yaitu easy to use. Apa maksudnya easy to use? Ketika anda sudah berhasil menghubungkan (sinkronisasi) IDM dengan semua browser anda, maka setaip kali anda akan melakukan download, maka secara otomatis IDM akan mendownload file tersebut. Tidak hanya itu, untuk file-file yang berupa suara dan video, IDM akan secara otomatis melakukan deteksi, sehingga anda tidak perlu kebingungan untuk mencari tombol download untuk file-file tersebut. Inilah salah satu keunggulan yang tidak dimiliki oleh software download manager lainnya.         


Pasang



Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips, bagaimana menghubungkan/ mengintegrasikan (sinkronisasi) IDM di browser google chrome. Kenapa harus mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome? Karena google chrome adalah browser yang paling ringan dan paling cepat. Google chrome sangat ringan dan mudah diakses, pada jaringan (koneksi internet) yang sangat lemah google chrome masih bisa diakses, sehingga anda akan mendapatkan beberapa manfaat ketika menghubungkan google chrome dengan IDM, yaitu, optimalisasi download dan optimalisasi browsing. Dengan menggunakan firefox anda mungkin akan menunggu sampai proses download selesai baru bisa melakukan browsing, tetapi dengan google chrome anda bisa melakukan keduanya sekaligus.

Pertama, siapkan IDM dan Google Chrome
Bagian paling penting sebelum melakukan proses integrasi ini adalah anda sudah menginstal IDM dan Goggle Chrome J. Jangan sampai IDM dan Google Chrome belum terinstal. Kalau belum, buruan install deh! Kalau belum punya IDM, bisa download IDM 6.15 disini! Kalau untuk Google Chrome, bisa langsung berkunjung ke situsnya.

Kedua, buka Google Chrome
Clik “Cuztomize and Control Google Chrome” di bagian pojok kanan atas! Kemudian klik “setting”!




Ketiga, buka My Computer
Buka directory IDM anda di My Computer. Cari file “IDMGCExt.crx”!




Keempat, kembali ke Google Chrome
Setelah anda masuk ke directory IDM dan ektensi google chrome, drag file “IDMGCExt.crx” ke ekstensi google chrome! Setelah itu google chrome akan secara otomatis menginstal ekstensi IDM ke google chrome.




Setelah selesai diinstal, andapun bisa dengan sepuasnya mengunduh file-file video dan sejenisnya dengan menggunakan browser google chrome.


Password untuk IDM.rar:
http://nym-artopraph.blogspot.com/



Sumber:  http://nym-artopraph.blogspot.com/




Selamat Mencoba
Terima Kasih ^_^
Jangan lupa untuk meninggalkan komentar untuk kemajuan blog ini :)






Categories: ,

3 comments:

  1. lho kok saya tidak bisa yah? pas udah masikin ke chrome malah di kasih pesen IDM Integrated berbahaya, gimana yah caranya tolong di beri tahu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di pake IDM versi ke berapa gan ?

      Delete
    2. setau saya google chrome versi 25 keatas gak bisa instal app dari pihak ke 3 alias gak bisa integrasi,,, saya pake versi 27 juga sama,, tulisannya berbahaya,, idm ane versi yg paling baru

      Delete

chitika

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!