Saturday 20 April 2013

Skuad Pertama AC MILAN di Tahun 1899

Berikut adalah nama-nama yang pemain yang pertamakali memakai seragam kebanggaan Merah-Hitam yang dulu masih bernama Milan Football and Cricket Club (MFBCC).

Penjaga Gawang (Portiere)

 

Hoberlin Hood (Inggris) hanya 2 musim bermain untuk Milan. dia adalah penjaga gawang pertama Milan. Walaupun hanya bermain 4 kali pada pertandingan resmi, dia tercatat sebagai salah satu penjaga gawang yang ikut mengantarkan Milan meraih titel scudetto 1900/01. Ajaib, bukan? 

Pemain Belakang (Difensore)


- Pietro Cignaghi (Italia) selain total hanya bermain satu kali untuk Milan pada pertandingan resmi, saya tak menemukan apa-apa lagi tentang dia. 



 
Lorenzo Gaspare Torretta (Italia) lahir pada 27 januari 1879 meninggal ketika hari valentine tahun 1949. Dia sama dengan nama diatas, hanya satu kali tercatat membela Milan pada pertandingan resmi.



Herbert Kilpin (Inggris) Siapa Milanisti tak tau dia? Ekspatriat asal Inggris yang juga salah satu pendiri Milan. Selain menjadi bek, ia juga bisa menjadi seorang gelandang, dan penyerang. Kalian pasti menduga ia adalah pemain serba bisa, saya pun demikian. Namun saya juga berprasangka ia egois, mentang-mentang pendiri ia mau main disegala posisi.
selain sebagai pemain ia pun merangkap menjadi pelatih.*tuh, kan. egois* Dan dia adalah Il Capitano pertama Milan. Dia juga orang yang memilih warna jersey Milan yang sampai sekarang menjadi warna kebanggaan kita bersama.
sebagai pemain ia memainkan 23 pertandingan resmi untuk milan, dan menciptakan 7 goal serta menyumbangkan 3 scudetto.
ada salah satu kalimat yang menggambarkan tentang diri(nama)nya.
…sebuah nama “generasi baru pesepakbola” tidak akan cukup untuk menghormati (jasa)nya, sebuah nama yang ajaib, orang gila pertama yang mengguncang..nama yang memiliki hampir segalanya dalam sejarah sepakbola kami…


Gelandang (Centrocampista)

 

Giovanni Carlo “Giannino” Camperio (Italia) 4 musim bermain untuk Milan dari 1899 sampai 1903. Dia adalah salah satu anggota pendiri MFBCC. selain menjadi pemain, ia juga sempat menjadi Pelatih, Manager, Presiden, dan Direktur Sepakbola Milan. *sepuh* 


- Barnett (Inggris) 7 musim bermain di Milan. Selain tercatat sebagai satu dari 50 pendiri MFBCC saya tak menemukan apa-apa lagi tentang dirinya.


 

- Kurt Lies (Inggris) nama depannya mengingatkan kita pada vokalis Nirvana yang diketahui mati dengan cara menembakkan pistol ke mulutnya. Seorang gelandang ini bermain dua musim untuk Milan, menciptakan satu goal dan menyumbangkan satu scudetto.


 

- Alberto Pirelli (Italia) Tidak asing bukan dengan nama ini? yak, dia adalah anak dari pendiri perusahaan (otomotif) Pirelli, Giovanni Battista Pirelli yang namanya ada pada seragam Biru-Hitam. Seorang Fasisme ini bermain 4 musim untuk Milan. Setelah pensiun dari sepakbola, ia menjadi politikus, dan namanya tercatat sebagai salah satu negosiator hutang pada perang dunia pertama. semacem debt collector gitu mungkin yah..


 

- Guido Valerio (Italia) Seorang wakil kapten yang juga pendiri MFBCC. Satu musim di Milan, dan memainkan SATU pertandingan resmi untuk Milan. *apa-apaan ini* Ia juga sempat menjadi manager Milan 1905/06.


Penyerang (Attacante)

 

- David Allison (Inggris) Orang Prancis berkewarganegaraan Inggris ini dua musim di Milan, memainkan 4 pertandingan resmi dan menyumbangkan satu gelar scudetto untuk Milan.


 

- Samuel Richard Davies (Inggris) Juga salah satu dari 50 anggota pendiri MFBCC. dia adalah seorang ahli tekstil, bermain 3 musim untuk Milan dan menyumbangkan satu gelar scudetto 1901.


 

- Antonio Dubini (Italia) Tercatat sebagai salah satu pendiri MFBCC. 2 musim menjadi pemain, dan 3 musim menjadi manager di Milan.


- Attilio Formenti (Italia) hanya bermain satu musim di Milan.


 

- Penvhyn Llewellyn Patrick Neville (Wales) Jangan paksa saya menceritakan lebih banyak tentang orang ini, mengeja namanya saja sulit bagi saya. Yang jelas dia juga pendiri MFBCC, bermain 2 musim, mencatatkan 2 penampilan resmi, dan menyumbangkan satu gelar scudetto untuk Milan.







 
Sumber: www.infomilan1899.com 
 
Categories:

0 komentar:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!